Inilah Kota Terbaik di Dunia

By nova.id, Jumat, 1 Agustus 2014 | 03:31 WIB
Inilah Kota Terbaik di Dunia (nova.id)

Inilah Kota Terbaik di Dunia (nova.id)

"Sebuah sudut di Kyoto, Jepang, kota terbaik di dunia tahun 2014 (BBC) "

Kemungkinan besar, situasi politik tak menentu di Bangkok lah yang menjadi penyebab pamor ibukota Negeri Gajah Putih ini menurun tahun ini. Bahkan Bangkok tidak masuk di daftar 10 besar kota terbaik di dunia kali ini. Padahal beberapa tahun belakangan, Bangkok selalu ada, bahkan menyabet posisi nomor satu.

Tapi tahun ini adalah tahunnya Kyoto, sebuah kota di pulau Honshu di Jepang yang terkenal karena kuil-kuil kuno dan bunga sakura yang mekar dengan indahnya di musim semi. Menyusul Kyoto adalah Charleston, sebuah kota di negara bagian South Carolina, Amerika Serikat, yang dinilai layak masuk ke daftar ini mengingat tingkat aksesibilitasnya yang baik, dan hotel-hotelnya yang sangat mempesona.

Sementara itu, kota-kota tujuan wisata lainnya yang sudah lebih dahulu populer seperti Roma dan Florence masih berada di daftar 10 besar. Di lain pihak, ada beberapa pendatang baru di daftar ini, termasuk Siem Reap di Kamboja dengan kompleks candi Angkor Wat yang ternama itu. Selain itu ada New Orleans, Mexico City, dan Seville, Spanyol.

Berikut daftar 10 besar kota terbaik di dunia tahun 2014 versi Travel+Leisure:

10. New Orleans, Amerika Serikat.

9. Mexico City, Meksiko.

8. Barcelona, Spanyol.

7. Seville, Spanyol.

6. Istanbul, Turki.

5. Roma, Italia.

4. Siem Reap, Kamboja.