Kapolda Metro Jaya Nyatakan Perang terhadap Narkoba

By nova.id, Rabu, 21 Mei 2014 | 00:30 WIB
Kapolda Metro Jaya Nyatakan Perang terhadap Narkoba (nova.id)

TabloidNova.com - Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dwi Priyatno, mengatakan pihaknya masih terus mencari keberadaan seorang petugas keamanan Diskotik Stadium, yang dalam lokernya terdapat narkoba. Narkoba ini ditemukan saat dilakukan pemeriksaan terkait tewasnya Brigadir Dua JVG (22) akibat overdosis di diskotik yang terletak di Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (16/5/2014) lalu.

"Diduga (petugas keamanan itu) memiliki dan menjual ekstasi," ungkapnya, Selasa (20/5) siang.

Selain ekstasi, Polda Metro Jaya juga menemukan satu pucuk senjata api jenis bareta. Namun, belum diketahui siapa pemilik senjata api itu. Dari penyelidikan ditemukan informasi bahwa loker tersebut juga disewakan oleh pihak Stadium.

Sementara itu, Kapolda menyatakan akan terus berperang melawan narkoba. "Undercover buy juga ditingkatkan guna menjaring tersangka. Bila ada informasi akan dikembangkan terus bekerjasama dengan BNN dan Ditnarkoba Mabes Polri. Entah informasi dari masyarakat, atau kita mendeteksi sendiri akan kita dalami terus," bebernya.

Dalam satu bulan terakhir, terdapat lima kali kegiatan operasi yang berhasil menemukan sebanyak 10.000 butir ekstasi, sabu 600 gram, 55 butir happy five dan satu senpi bareta.

"Selain Stadium ada beberapa tempat hiburan malam yang kita sasar. Bila memang ditemukan adanya pelanggaran seperti yang terjadi di Stadium maka akan kita ajukan ke Pemprov DKI untuk ditutup," tutupnya.

Edwin Yusman