Polisi Siap Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

By nova.id, Senin, 19 Mei 2014 | 10:40 WIB
Polisi Siap Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas (nova.id)

TabloidNova.com - Pasca kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan pemotor bernama Muhammad, warga Kampung Jembatan, Cakung, Jakarta Timur Selasa (13/5) lalu, Polda Metro Jaya segera mengambil langkah tegas. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bagi pemotor lainnya.

"Pengemudi sepeda motor melawan arus," tukasnya Senin (19/5) siang.

Ke depan, jajaran pihak Polda Metro Jaya akan segera menindak para pelanggar lalu lintas. "Akan dilakukan tindakan tegas dengan cara penilangan. Prosesnya tergantung kondisi di lapangan apakah diberikan surat tilang biru atau merah," ujar Rikwanto.

Seperti diketahui, Muhammad tewas akibat melawan arus lalu lintas, dan tertabrak mobil Toyota Yaris di jalan I Gusti Ngurah Rai. Sepeda motor Muhammad tertabrak mobil yang dikemudikan Austin Adityawarman hingga terlempar dari sepeda motor Honda Scopy tersebut.

Sayangnya, walau mobil berada di jalurnya, pengemudi mobil dan kendaraannya langsung dihakimi warga. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan Polres Jakarta Timur.

Edwin Yusman