Ternyata Juragan Panci Dibekingi Dua Brimob

By nova.id, Rabu, 8 Mei 2013 | 05:40 WIB
Ternyata Juragan Panci Dibekingi Dua Brimob (nova.id)

Ternyata Juragan Panci Dibekingi Dua Brimob (nova.id)

"Foto: Henry "

Setelah kasus perbudakan dan penyekapan di tempat usaha pembuatan kuali di Desa Lebak Wangi, Kec. Sepatan Timur, Kab. Tangerang terbongkar,  polisi saat ini  terus dikembangkan Polresta Tangerang, termasuk desas-desus bahwa Yuki Irawan (41), sang pemilik perusahaan panci ini  mendapat backing dari aparat keamanan.

Setelah polisi menelusuri, ternyata itu bukan kabar burung. Bahkan dua anggota Brimob yang diduga membekingi pengusaha panci itu sudah diperiksa.  "Ada dua anggota Brimob yang sudah diperiksa di markasnya masing-masing, kemarin di Tangerang dan Kelapa Dua. Kami langsung jemput bola begitu mendengar kabar ada backing untuk pengusaha tersebut," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Rabu (8/5).

Penelusuran ini dilakukan sebagai tindak lanjut setelah terdengar pengakuan salah satu buruh yang melihat pertemuan anggota polisi juga TNI (Bripka AA Briptu N dan Serma AD). Mereka pun menduga seringnya bos mereka bertemu anggota TNI dan POLRI ini terkait dukungan keamanan di perusahaan Yuki.

"Namun sejauh mana peran mereka masih didalami. Apakah mereka sekadar menakut-nakuti para buruh atau ikut menyiksa atau menganiaya, masih terus didalami," ungkap Rikwanto. Yang pasti, lanjut Rikwanto, hubungan antara Yuki dan dua onkum polisi dan anggota TNI ini hubungan pertemanan.

Lantaran dua anggota Brimob ini masih di bawah naungan Polda Metro Jaya, pihaknya juga akan memeriksa dua oknum tersebut. "Mungkin satu atau dua hari ke depan, akan diperiksa di Polda," janji Rikwanto.

Laili