Hari--hari Selly di Penjara

By nova.id, Sabtu, 6 Agustus 2011 | 01:54 WIB
Hari hari Selly di Penjara (nova.id)

Hari hari Selly di Penjara (nova.id)

""

Masih ingat dengan kasus penipuan oleh Selly Yustiawati (28) yang konon memakan banyak korban dengan dalih bisnis pulsa dan handphone. Wanita yang perkaranya sudah diputuskan dengan vonis 11 bulan penjara, kini tengah menjalani sisa masa tahanan di LP Paledang, Bogor. Jika selama ini Selly bungkam dan menghindari wawancara, ia memiliki alasannya sendiri. Berikut penuturan Selly.

Kegiatan sekarang apa?

Aku, sih, ribet banget sekarang dari pagi jam 8 sampai jam 4 sore bekerja di bagian registrasi. Karena aku diperbantukan di situ. Ya, sebenarnya tidak ada perlakuan khusus sih semua sama. Tapi memang diperbantukan setelah mereka tahu aku mengerti komputer.

Bagaimana perasaan Selly sesudah putusan ini?

Sudah lega sih karena hasilnya sudah kelihatan. Sebenernya harapannya ya pulang, seperti semua yang di pengadilan atau di sini. Tapi mungkin memang ini yang terbaik, kita kan enggak pernah tahu ada apa nantinya.

Menerima putusan hakim?

Aku sih semua kuserahkan ke kuasa hukum. Kan semua yang tahu soal prosedur dan pengadilan mereka. Yang aku tahu, mereka pasti melakukan yang terbaik buat aku.

Keluarga sering ke sini?

Sering sih. Bapak ibu juga kemari. Terakhir hari minggu kemarin waktu sebelum puasa ke sini. Rutin sih seminggu sekali pasti ke sini.

Sempat kami menghubungi bapak tapi sepertinya kurang berkenan?

Ya, mungkin bapak bingung juga sama pemberitaan di media. Bapak juga bingung mau ngomong apalagi.

Selama ini Selly terkesan sulit ditemui?