7 Cara Ampuh dan Tak Biasa untuk Hilangkan Lemak Perut!

By , Senin, 9 Mei 2016 | 05:29 WIB
7 cara ampuh hilangkan lemak perut (Nova)

Menghilangkan perut buncit atau lemak di bagian sisi perut memang sulit sekali. Tapi sebenarnya, ada cara ampuh yang tak biasa untuk hilangkan lemak di perut ini. Dirangkum Huffington Post, pelatih fitness Kyla Gagnon menunjukkan 7 cara ampuh hilangkan lemak perut yang terbukti ampuh secara ilmiah.

Apa saja hal yang bisa mengusir lemak di perut dan membuat otot perut lebih kencang? Ternyata, tak semuanya berupa gerakan olahraga, lho!

1. Bicycle Crunches

Dalam posisi telentang dan kedua tangan di kepala, tarik kaki kiri dan kanan secara bergantian seperti sedang mengendarai sepeda. Kemudian, lakukan bersamaan dengan mengangkat bagian atas badan ke kiri dan ke kanan. Ini akan melatih perut bagian bawah dan menghilangkan lemak-lemak di bagian samping perut.

BACA: 6 Jenis Perut Buncit dan Penyebabnya, Anda yang Mana?

2. Side plank dips

Kita semua tahu bahwa gerakan plank bisa mengusir lemak di perut asalkan dilakukan secara konsisten sesuai hitungan. Anda juga bisa mencoba variasi planking yang lebih cepat membakar lemak. Dengan tangan ditekuk 90 derajat, angkat pinggul dan luruskan tubuh masing-masing selama 12 hitungan. Lakukan kiri dan kanan bergantian.

3. Standard plank

Jika Anda memilih posisi plank standar, lakukan posisi yang sama dan tahan selama 30 detik, lalu istirahat, kemudian lakukan lagi.

Simak di sini untuk hitungan dan durasi plank yang disarankan.

4. Kurangi 100 kalori setiap makan

Mengurangi asupan kalori bisa sangat berpengaruh dalam mengurangi lemak perut Anda. Ada banyak cara mengurangi kalori bahkan tanpa Anda sadari. - Tak menambahkan creamer pada kopi - Hindari makan gorengan - Kurangi satu saja kudapan yang biasa Anda santap. Misal, biasa memakan dua batang cokelat, sekarang makan hanya satu saja.

5. Sesekali, bekerja sambil berdiri

Gaya hidup yang terlalu banyak duduk menjadi penyebab lemak perut juga, lho. Bila pekerjaan Anda mengharuskan duduk selama berjam-jam, sempatkan untuk sesekali bekerja sambil berdiri bila memungkinkan di kantor Anda. Ini juga bisa dilakukan di rumah.