Tips Model Pakaian Olahraga yang Nyaman Untuk Lari, Yoga & Bersepeda

By nova.id, Senin, 6 Februari 2017 | 09:30 WIB
Tips Model Pakaian Olahraga yang Nyaman Untuk Lari, Yoga & Bersepeda (nova.id)

Selain lokasi yang mendukung, tampilan baju dan sepatu olahraga yang nyaman dan super gaya menjadi syarat penting Anda untuk menjalani rutinitas kebugaran.

Semangat membakar lemak dan memiliki tubuh sehat biasanya akan semakin meningkat jika dipicu dengan berbagai atribut olahraga yang menunjang.

Baca: 4 Bahaya Bila Tak Segera Ganti Legging Usai Olahraga

Nah, tentu Anda tidak boleh salah memilih mana model pakaian olahraga yang nyaman dan sesuai untuk masing-masing jenis olahraga yang Anda tekuni.

Seperti halnya sepatu untuk olahraga basket, maka baju dan sepatu untuk olahraga lari, yoga dan bersepeda juga berbeda. Agar tidak salah, berikut tips memilih pakaian olahraga yang nyaman untuk lari, yoga dan juga bersepeda dari Nova.id

Baca: Tips Lengkap Memilih Perlengkapan Olahraga

Lari Tak peduli jika sekedar jogging santai atau berlatih untuk maraton, pakaian yang tepat dapat membantu Anda tetap bersemangat. Jangan lupa bra olahraga dan atasan yang memberi aksen udara, dengan bentuk racerback agar Anda dapat mengayunkan lengan dengan leluasa.

Baca: 5 Tips Memilih Pakaian Olahraga dari Lisa Namuri

Yoga Gerakan menyembah matahari memerlukan atasan sejuk dan setelan celana yang fleksibel seperti legging yang tediri dari 5% sampai 12% bahan spandex, sangat ideal. Pilih yang mengikuti bentuk tubuh, namun jangan terlalu ketat karena dapat menghambat gerakan Anda. Hindari juga pakaian olahraga yang terlalu longgar.

Baca: Jangan Anggap Sepele, Ini Akibatnya Jika Olahraga Tanpa Menghapus Makeup!

Bersepeda Cari celana ketat yang memeluk kaki Anda hingga mata kaki (siluet lebar beresiko tersangkut rantai sepeda). Untuk aktivitas bersepeda yang cukup ekstrem, kenakan sepatu dengan strap velcro yang dapat dipasang di pedal agar kaki stabil. Jika Anda sekedar bersepeda santai, cukup pakai sepatu lari bertali.

Alvin Dwipayana/TabloidNova