Tak Perlu Obat, 7 Makanan Ini Bangkitkan Gairah Seksual Secara Alami

By , Sabtu, 10 Juni 2017 | 11:00 WIB
Hindari memanggil pasangan dengan sebutan (Nova)

Hubungan intim merupakan salah satu hal terpenting dalam menjaga kehangatan rumah tangga. Sayang, padatnya aktivitas, kondisi tubuh yang kurang fit, hingga usia yang menua membuat acara bercinta tak 'sepanas' dahulu.

Beragam obat kimia maupun herbal dijual di pasaran dengan iming-iming berkhasiat mengembalikan gairah seksual. Namun, tiada yang bisa menjamin keamanannya, bukan?

Daripada berisiko, lebih baik memilih asupan makanan yang dapat membangkitkan gairah seksual secara alami. Yuk, kita cek 7 daftar makanan yang mudah dicari ini!

1. Almond

Mengandung selenium yang berguna untuk kesuburan wanita. Sumber utama asam lemaknya dapat meningkatkan produksi hormon kesehatan pria dan menambah stamina.

2. Kerang

Sudah jadi rahasia umum kalau kerang ampuh untuk meningkatkan libido. Kerang mengandung zat seng tinggi yang meningkatkan produksi sperma dan testosteron.

Dophamine pada kerang dapat berfungsi sebagai pendongkrak gairah. Dan vitamin B12-nya dapat memperbesar pembuluh darah dan membuat ereksi lebih tahan lama.

Coba rebus kerang dan nikmati dengan aneka cocolan saus. Atau jika suka, nikmati mentah dengan perasan lemon.

3. Pisang

Pisang mengandung enzim bromelain, potassium, dan vitamin B yang dapat meningkatkan stamina saat bercinta. Nikmati berdua dengan pasangan pasti lebih terasa enak!

4. Avokad