Pantang Diet Asal, Yuk Simak Tips Diet Sehat Ala Patricia Gunawan Berikut Ini!

By Amanda Hanaria, Senin, 23 Oktober 2017 | 10:30 WIB
Patricia Gunawan (Amanda Hanaria)

NOVA.id – Untuk mendapatkan tubuh langsing yang ideal, biasanya kita akan melakukan diet super ketat yang disertai dengan olahraga.

Namun, sepertinya hal itu tidak berpengaruh untuk runner-up Asia’s Next Top Model Season 4 ini.

Patricia Gunawan atau yang dikenal sebagai Pat, memberitahukan bahwa ia tidak melakukan sembarang diet dan olahraga yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang.

“Aku percaya kalau setiap orang itu beda-beda. Kalau menurut aku pribadi, untuk menjaga tubuh agar tetap sehat aku sendiri juga masih berusaha untuk diri aku," katanya.

Baca juga: Patricia Gunawan: Cantik Tak Harus Mewah, Sesuai Kantong Saja!

“Tapi, yang pertama yang udah aku lakukan adalah aku check-up. Ternyata check-up itu sangat penting karena mempengaruhi semuanya,” ujar Pat saat ditemui NOVA.id di Central Park, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Menurut Pat, check-up tidak boleh diremehkan karena ia pun memulainya dari check-up yang standar, seperti cek darah untuk mengetahui kadar kolesterol, dan sebagainya.

Selain itu, Pat juga mengatakan bahwa untuk sehat semua orang memiliki cara yang berbeda-beda dan tidak boleh disamakan antara satu dengan yang lainnya.

“Nah, kalau aku pribadi, ternyata aku itu punya masalah trigliseri, jadi itu tuh something like kolesterol, tapi ini tuh karena tepung. Lalu, aku juga punya back pain, pas di cek lebih dekat lagi ternyata aku punya masalah tulang di leher," jelasnya.

“Jadi, walaupun mereka suruh kita olahraga, olahraganya itu enggak bisa gym, enggak bisa angkat beban juga,” ungkap Pat.

Baca juga: Sneaker Putih Kesayangan Terlihat Dekil? Ini Rahasianya Agar Bisa Terlihat Baru Lagi!

Oleh sebab itu, Pat menyarankan untuk tidak melakukan olahraga dan diet secara asal-asalan, melainkan kita harus mengetahui terlebih dahulu kondisi tubuh kita seperti apa.