NOVA.id – Pandemi covid-19 yang hingga kini masih melanda merupakan masa sulit bagi banyak orang.
Menyadari hal itu, Mondelez Indonesia menyalurkan bantuan senilai belasan miliar rupiah sebagai wujud dukungan terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi.
Bentuk kepedulian ini kemudian diwujudkan melalui kerjasama dengan berbagai lembaga terkait berupa edukasi hidup sehat dan bersih, kampanye berbagi kebaikan, serta penyaluran donasi produk sebanyak lebih dari 30.000 karton.
Baca Juga: Kolaborasi dengan GrabMart, MPPA Bawa Pengalaman Belanja Baru
Konsistensi dukungan dari Mondelez Indonesia tersebut telah berlangsung sejak awal masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hingga kini memasuki transisi memasuki kenormalan baru ini.
Presiden Director Mondelez Indonesia, Prashant Peres menjelaskan, sejauh ini donasi produk dari Mondelez Indonesia telah menjangkau berbagai wilayah terdampak covid-19 di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya.
“Kami berharap serangkaian dukungan yang dihadirkan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus memberikan dorongan semangat untuk bersama melawan pandemi COVID-19,” jelas Prashant.
Baca Juga: Gandeng Bude Sumiyati, HappyFresh Bikin Buku Resep Perekat Keluarga
Prashant menambahkan bahwa pemberian donasi ini melibatkan berbagai lembaga yang berperan dalam proses penyaluran dan distribusi produk Mondelez Indonesia di antaranya yaitu, ACT, PMI, BAZNAS, Rumah Zakat, Human Initiative, dan berbagai lembaga lainnya.
Tidak hanya pada tataran korporat, merek-merek di bawah naungan Mondelez Indonesia pun turut memberikan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.
Di antaranya, Kampanye Berbagi dari Hati di Bulan Suci kerjasama Cadbury bersama Kitabisa.com dengan membagikan lebih dari 9.000 paket makanan melalui food box di beberapa rumah sakit Jakarta.
Baca Juga: Gaungkan Pembelajaran Tak Terbatas, Prasmul Day Kembali Digelar
Kemudian, Kampanye #BisaKuat dari Biskuat dengan mengajak anak Indonesia untuk berbagi semangat kekuatan baik dari dalam kepada seluruh pahlawan pejuang covid-19.
Melalui Cocoa Life, program pemberdayaan petani kakao, Mondelēz Indonesia bekerjasama dengan Save The Children dan Wahana Visi Indonesia menghadirkan sarana cuci tangan, paket kebersihan, makanan, hingga pelatihan, dan program sosialisasi pencegahan covid-19.
Program tersebut berjalan di wilayah Sumatera Barat, Lampung, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.
Baca Juga: Smartfren Gelar Konser Virtual di Tiga Negara, Ajak Honne dan Everglow
Selain itu, dukungan juga diberikan melalui berbagai kegiatan karyawan Mondelez Indonesia, yang ditutup dengan program penggalangan dana untuk pemberian pangan gratis bagi pekerja informal yang kehilangan pendapatannya selama masa pandemi ini.
Dukungan ini dilaksanakan bekerjasama sama dengan lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT).
Sejalan dengan tujuan global perusahaan, yakni Snacking Made Right Mondelez Indonesia sebagai bagian dari Mondelez International dengan produk-produknya yang ikonik seperti biskuit Oreo, coklat Cadbury, dan keju Kraft di Indonesia, juga meluncurkan kampanye Ngemil Bijak di masa pandemi ini.
Baca Juga: Lelang Virtual Dua Paket OPPO Find X2 Series dengan Jo Malone London, Hasilnya Didonasikan
Tujuannya, untuk mendorong setiap orang untuk lebih bijak mengkonsumsi camilan sehingga bisa mendapatkan manfaatnya secara lebih seimbang.
“Kami berharap melalui berbagai dukungan ini masyarakat bisa mendapatkan manfaat baik dari camilan, bagi tubuh dan juga pikiran utamanya di masa pandemi ini, sehingga bisa menumbuhkan pikiran positif menghadapi masa pandemi ini,” tutup Prashant.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Berita yang lebih lengkap dan dalam ada di Tabloid NOVA. Belinya enggak repot, kok.
Sahabat NOVA bisa pilih langganan di Grid Store, atau baca versi elektroniknya (e-magz) di Gramedia.com, MyEdisi, atau Majalah.id.
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR