NOVA.id - Selama masa pandemi covid-19, kita harus senantiasa melakukan 3M dan #ingatpesanibu untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.
Disiplin 3M itu dilakukan agar kita tidak tertular covid-19.
Ya, pandemi covid-19 memang banyak mengubah kebiasaan-kebiasaan kita sehari-hari. Selain jadi terbiasa melakukan protokol kesehatan, pandemi covid-19 juga mempengaruhi tren perilaku masyarakat dalam berbelanja.
Baca Juga: Pentingnya 3 Teknologi Ini untuk Rintis Bisnis Online Shop UMKM
Survei yang dilakukan oleh DBS Group Research menunjukkan bahwa pandemi covid-19 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap perubahan tren perilaku konsumen di Indonesia serta bagaimana perusahaan-perusahaan di sektor konsumer beradaptasi akibat pandemi.
Survei perilaku konsumen ini bisa berguna bagi Sahabat NOVA yang memiliki usaha di tengah pandemi covid-19 ini.
Pasalnya, dengan melihat kecenderungan perilaku konsumen ini, Sahabat NOVA jadi bisa lebih spesifik dalam merencanakan atau mengembangkan bisnis yang hendak dijalani.
Baca Juga: Pebisnis Maya Miranda Ungkap 5 Kunci Rahasia Jadi Pengusaha Sukses
Berita yang lebih lengkap dan dalam ada di Tabloid NOVA. Belinya enggak repot, kok.
Sahabat NOVA bisa pilih langganan di Grid Store, atau baca versi elektroniknya (e-magz) di Gramedia.com, MyEdisi, atau Majalah.id.
KOMENTAR