NOVA.id - Selama masa pandemi covid-19, kita harus senantiasa melakukan 3M dan #ingatpesanibu untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.
Disiplin 3M itu dilakukan agar kita tidak tertular covid-19.
Ya, pandemi covid-19 memang banyak mengubah kebiasaan-kebiasaan kita sehari-hari. Selain jadi terbiasa melakukan protokol kesehatan, pandemi covid-19 juga mempengaruhi tren perilaku masyarakat dalam berbelanja.
Baca Juga: Pentingnya 3 Teknologi Ini untuk Rintis Bisnis Online Shop UMKM
Survei yang dilakukan oleh DBS Group Research menunjukkan bahwa pandemi covid-19 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap perubahan tren perilaku konsumen di Indonesia serta bagaimana perusahaan-perusahaan di sektor konsumer beradaptasi akibat pandemi.
Survei perilaku konsumen ini bisa berguna bagi Sahabat NOVA yang memiliki usaha di tengah pandemi covid-19 ini.
Pasalnya, dengan melihat kecenderungan perilaku konsumen ini, Sahabat NOVA jadi bisa lebih spesifik dalam merencanakan atau mengembangkan bisnis yang hendak dijalani.
Baca Juga: Pebisnis Maya Miranda Ungkap 5 Kunci Rahasia Jadi Pengusaha Sukses
KOMENTAR