NOVA.id - Bertujuan untuk mendukung pariwisata Indonesia, Best Indonesian Gift (BIG) hadir dan menciptakan produk cendera mata pariwisata modern yang mendukung kebutuhan pasar pariwisata di Indonesia.
Produk seperti Gantungan Kunci, Pembuka Botol, Magnet Kulkas, Mug, Tas, Lilin Aromaterapi, T-Shirt, serta masih banyak lagi yang ke semuanya dikemas dengan menarik dan bertemakan objek wisata sesuai dengan daerah masing-masing.
“Indonesia kini menjadi potensi destinasi yang semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Salah satu contohnya Bali, yang baru baru ini ditetapkan sebagai destinasi wisata terbaik ke 2 di dunia mengalahkan London dan Paris. Ditambah lagi, pemerintah pusat juga tengah membangun beberapa destinasi Super Prioritas seperti Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Likupang, dan Danau Toba.
Tentunya, kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih mengenalkan Indonesia kepada dunia. Kami mencoba berkontribusi dengan memproduksi serta mendistribusikan merchandise pariwisata secara lebih modern. Wisatawan lokal maupun asing memiliki keinginan untuk mendapatkan cinderamata yang unik, berkualitas baik, harga terjangkau, dan ‘up to date’ dengan inovasi, yang pada akhirnya dijadikan koleksi kenangan kenangan.
Saat ini belum ada perusahan di Indonesia yang berfokus pada bisnis ini dengan skala nasional. BIG menjawab tantangan ini, produk cendera mata kami memiliki kualitas tinggi dan disukai kaum traveler di segala kalangan, tua atau muda.
Setiap bulan kami selalu berinovasi, jadi meskipun wisatawan datang berulang kali, mereka akan selalu mendapatkan produk cendera mata yang baru, berbeda dan lebih menarik dari sebelum nya. Kami juga membuat cendera mata yang unik sesuai dengan setiap daerah. Produk BIG kini tersedia dengan desain untuk Jakarta, Bali, Lombok, Surabaya, Semarang, Jogja, Labuan Bajo, Manado, dan kota kota lainnya,” ucap Frida, Direktur Utama Best Indonesian Gift.
Bisnis yang dimulai sejak tahun 2014 di Bali ini, bertambah besar seiring berjalannya waktu dan mulai melakukan ekspansi ke seluruh provinsi di Indonesia.
Baca Juga: Jelang Ramadan, Ini Resep Nugget Jamur Tiram yang Praktis dan Mudah Disimpan
Kini, BIG bekerjasama mendistribusikan cinderamata dengan berbagai perusahaan di Indonesia, seperti: Sarinah, Alun-alun Indonesia, GWK Cultural Park, Museum Sejarah Jakarta, Bali Zoo, WHSmith, Indomaret, Trans Studio , Hypermart, Periplus, Gramedia dan masih banyak lagi.
Selain itu, BIG baru-baru ini memperkenalkan maskot BIG Family yang mewakili pariwisata Indonesia seperti Modo si Komodo, Garu si Burung Garuda, Uut si Orang Utan, dan sepasang muda-mudi asal Bali, Bli Made dan Gek Ayu.
“Launching maskot baru kita ini merupakan awal untuk mempopulerkan karakter BIG FAMILY sebagai karakter citra perwakilan pariwisata Indonesia,” ujar Frida.
“Pada tahun 2023 ini BIG juga berharap dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setiap provinsi untuk lebih memasarkan pariwisata dari sisi pengadaan cendera mata modern sesuai daerah masing-masing.
Penulis | : | Widyastuti |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR