NOVA.id - Bertujuan untuk mendukung pariwisata Indonesia, Best Indonesian Gift (BIG) hadir dan menciptakan produk cendera mata pariwisata modern yang mendukung kebutuhan pasar pariwisata di Indonesia.
Produk seperti Gantungan Kunci, Pembuka Botol, Magnet Kulkas, Mug, Tas, Lilin Aromaterapi, T-Shirt, serta masih banyak lagi yang ke semuanya dikemas dengan menarik dan bertemakan objek wisata sesuai dengan daerah masing-masing.
“Indonesia kini menjadi potensi destinasi yang semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Salah satu contohnya Bali, yang baru baru ini ditetapkan sebagai destinasi wisata terbaik ke 2 di dunia mengalahkan London dan Paris. Ditambah lagi, pemerintah pusat juga tengah membangun beberapa destinasi Super Prioritas seperti Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Likupang, dan Danau Toba.
Tentunya, kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk lebih mengenalkan Indonesia kepada dunia. Kami mencoba berkontribusi dengan memproduksi serta mendistribusikan merchandise pariwisata secara lebih modern. Wisatawan lokal maupun asing memiliki keinginan untuk mendapatkan cinderamata yang unik, berkualitas baik, harga terjangkau, dan ‘up to date’ dengan inovasi, yang pada akhirnya dijadikan koleksi kenangan kenangan.
Saat ini belum ada perusahan di Indonesia yang berfokus pada bisnis ini dengan skala nasional. BIG menjawab tantangan ini, produk cendera mata kami memiliki kualitas tinggi dan disukai kaum traveler di segala kalangan, tua atau muda.
Setiap bulan kami selalu berinovasi, jadi meskipun wisatawan datang berulang kali, mereka akan selalu mendapatkan produk cendera mata yang baru, berbeda dan lebih menarik dari sebelum nya. Kami juga membuat cendera mata yang unik sesuai dengan setiap daerah. Produk BIG kini tersedia dengan desain untuk Jakarta, Bali, Lombok, Surabaya, Semarang, Jogja, Labuan Bajo, Manado, dan kota kota lainnya,” ucap Frida, Direktur Utama Best Indonesian Gift.
Bisnis yang dimulai sejak tahun 2014 di Bali ini, bertambah besar seiring berjalannya waktu dan mulai melakukan ekspansi ke seluruh provinsi di Indonesia.
Baca Juga: Jelang Ramadan, Ini Resep Nugget Jamur Tiram yang Praktis dan Mudah Disimpan
Kini, BIG bekerjasama mendistribusikan cinderamata dengan berbagai perusahaan di Indonesia, seperti: Sarinah, Alun-alun Indonesia, GWK Cultural Park, Museum Sejarah Jakarta, Bali Zoo, WHSmith, Indomaret, Trans Studio , Hypermart, Periplus, Gramedia dan masih banyak lagi.
Selain itu, BIG baru-baru ini memperkenalkan maskot BIG Family yang mewakili pariwisata Indonesia seperti Modo si Komodo, Garu si Burung Garuda, Uut si Orang Utan, dan sepasang muda-mudi asal Bali, Bli Made dan Gek Ayu.
“Launching maskot baru kita ini merupakan awal untuk mempopulerkan karakter BIG FAMILY sebagai karakter citra perwakilan pariwisata Indonesia,” ujar Frida.
“Pada tahun 2023 ini BIG juga berharap dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setiap provinsi untuk lebih memasarkan pariwisata dari sisi pengadaan cendera mata modern sesuai daerah masing-masing.
Karena, pengembangan objek wisata setiap daerah agar lebih maju, tentunya tidak akan terlepas dari ketersediaan fasilitas kenyamanan bagi wisatawan serta adanya cendera mata yang menarik.
Contohnya, produk cendera mata yang unik pastinya akan dibawa dan dibagikan ke keluarga serta relasi sebagai oleh-oleh. Nanti cendera mata ini akan menjadi pengingat bagi mereka untuk kembali, hingga ini bisa menjadi sarana pemasaran secara tidak langsung,“ demikian tambahnya lagi.
Bentuk dukungan BIG terhadap pariwisata Indonesia tidak hanya melalui distribusi produk cendera mata di perusahaan besar, tetapi juga melalui program mentoring yang diberikan kepada Pengusaha lokal.
Mereka yang berminat untuk memasarkan produk cendera mata namun belum memiliki pengalaman dan produk yang terpercaya, maka BIG menawarkan 3 pilihan Paket Produk Usaha beserta Mentoring dengan harga terjangkau. Tidak hanya itu, BIG juga menawarkan jaminan kerja sama dengan 100% uang kembali setiap saat.
Program mentoring dan kerjasama ini didesain guna memudahkan siapa saja yang memiliki lokasi usaha di area pariwisata lokal untuk dapat menikmati peluang menguntungkan dengan 3 jaminan seperti Refundable, Exchangeable dan Profitable.
Baca Juga: Cara Menghilangkan Permen Karet yang Nempel di Baju, Gunakan Bahan Ini
“Kami merupakan pelopor pertama Indonesian Tourism Merchandise, yang juga mendukung Entrepreneur muda untuk memajukan pariwisata Indonesia dengan lebih banyak memasarkan produk premium di kota kebanggaan mereka. Banyak masyarakat yang ingin beralih menjadi wirausahawan, terlebih setelah pandemi covid terjadi.
Kami merespon dengan membuka peluang kesempatan berusaha tanpa kekhawatiran gagal, karena ada jaminan uang kembali 100% dalam program mentoring dan kerjasama. Jadi dengan memupuk kepercayaan diri, serta bimbingan dari tim pemasaran kami, BIG berharap dapat membuka lapangan pekerjaan baru di industri pariwisata setiap daerah, yang pasti juga akan berdampak pada perkembangan wisata daerah tersebut,” ujar Frida.
Kesuksesan program ini tercermin pada salah satu partner BIG di Nusa Penida, Store Nak Nuse yang mengambil program dengan Paket Nusantara. Berbagai dukungan mentoring mengenai strategi pemasaran, penyediaan display unit, store branding, hingga pengembangan produk khusus Nusa Penida disediakan oleh BIG.
“BIG memandu mitranya untuk mendapatkan margin yang adil, balik modal yang cepat, dan keuntungan yang menjanjikan dengan memberi advice mengenai teknik menjual agar barang selalu laku. Selain produk BIG selalu update, BIG juga menangani restock barang dengan cepat dan memberi kesempatan untuk mengganti item yang lambat terjual dengan item yang laris manis!” demikian ujar Justin, Perwakilan dari Nak Nuse. (*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Widyastuti |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR