Tips membuat diri lebih disiplin
NOVA.id - Aktivitas yang padat bisa membuat kita menjadi semakin lupa waktu.
Hal ini juga akan mempengaruhi performa kita saat bekerja.
Bahkan kita bisa saja terlambat bekerja hanya karena bangun kesiangan karena kelelahan dan berbagai alasan lainnya.
Tingkat disiplin kita pun menjadi menurun karena managemen waktu yang buruk.
Berikut ini beberapa tips untuk membuat kita lebih disiplin dan lebih teratur lagi :
1. Jadwal dan catat semua hal
Gunakan catatan untuk menuliskan seluruh pikiran, percakapan dan aktivitas kita selama seminggu.
Dengan begitu kita bisa memahami seberapa banyak yang bisa kita lakukan dalam sehari, dan berapa banyak momen berharga kita hilang.
2. Ambil 30 pertama setiap hari untuk sebuah rencana
Rencanakan kegiatan yang akan kita lakukan dalam sehari ini.
Jadwalkan segalanya dengan waktu yang diperlukan untuk menyelesaikannya.
3. Putuskan apa hasil yang ingin didapatkan
Sebelum melakukan tugas, putuskan hasil yang ingin didapatkan.
Hal ini akan membantu kita mencapai sebuah kesuksesan.
Selain itu, pikirkan juga kerugian yang mungkin kita dapat jika hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan harapan.
Dan bagaimana kita bisa mengganti kerugian yang didapatkan.
4. Jangan sering gunakan ponsel
Berhentilah menjawab semua panggilan atau email yang masuk dengan segera.
Kecuali hal itu benar-benar penting untuk kita.
Sebaliknya, jadwalkan waktu untuk menjawab email dan pesan yang masuk ke ponsel kita.
5. Blokir gangguan lain
Media sosial yang tidak digunakan untuk pekerjaan atau bisnis sebaiknya dibuat dalam mode diam.
Sehingga tidak akan mengganggu kita dalam pekerjaan.
Dengan aktivitas kerja yang lebih terjadwal dan teratur membuat diri kita menjadi lebih disiplin lagi dalam banyak hal.
Selain itu, disiplin bisa membantu kita untuk mencapai tujuan kita dengan lebih baik lagi. (*)
PROMOTED CONTENT
REKOMENDASI HARI INI
Ini 5 Cara agar Tidak Boros dalam Menggunakan Dompet Digital
KOMENTAR