5 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Sebaiknya Dihindari agar Hari Esok Menjadi Bugar

By Alsabrina, Selasa, 21 Januari 2020 | 23:00 WIB
5 kebiasaan tidur yang tak boleh dilakukan karena bisa ganggu mood kita (womenshealthmag)

NOVA.id – Tidur adalah penutup dari serangkaian aktivitas yang dilakukan. Untuk mendapat tidur yang nyenyak, kamar pun dibersihkan secara ekstra.

Bahkan, kamar tidur pun didekorasi agar membangkitkan suasana nyaman.

Namun, hal tersebut akan sia-sia bila kita melakukan 5 kebiasaan ini sebelum tidur. Ya, alih-alih mendapat tidur nyenyak, ini akan merusak mood kita keesokan harinya secara keseluruhan!

Ini dia 5 kebiasaan sebelum tidur yang sebaiknya dihindari agar hari esokmu tak buruk.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Memudarkan Stretchmark, Salah Satunya Olahraga Rutin!

1. Menyelesaikan konflik

Bagi Sahabat NOVA yang telah memiliki pasangan, kadang konflik terjadi. Pepatah lama mengatakan, “jangan pernah pergi (untuk) tidur sebelum selesaikan amarah” dan inilah yang terjadi kemudian.

Kita cenderung menyelesaikan konflik sebelum tidur seperti merujuk pada pepatah lama tersebut. Namun, ini ternyata kurang baik untuk mood kita keesokan harinya.

“Saya jamin Anda tidak akan menyelesaikan apa pun jika Anda kelelahan dan diaktifkan oleh kemarahan, stres, dan melukai perasaan,” ujar Sara Stanizai, seorang terapis dan pemilik Prospect Therapy di Long Beach, California.

Lebih baik, fokus pada menenangkan diri dan beristirahat. Ini dimaksudkan agar esok pagi Sahabat NOVA memiliki percakapan produktif bersama pasangan.

Baca Juga: Waspada, Malas Olahraga Rutin Bisa Sebabkan Penyakit Tidak Menular