Miris! 36 Anak Terancam Gizi Buruk di Tangerang Akibat Susu Kental Manis

By Tentry Yudvi Dian Utami, Minggu, 19 Juli 2020 | 08:00 WIB
36 Anak Terancam Gizi Buruk di Tangerang Akibat Susu Kental Manis ()

NOVA.id- Sebagai daerah penyangga ibukota, perkembangan pembangunan di Tangerang cukup masif.

Infrastruktur yang menjadi parameter masyarakat, dalam sepuluh tahun terakhir tumbuh sangat signifikan. Tangerang bahkan menjadi kota terbesar ketiga di Jabodetabek punya banyak infrastuktur yang mendukung terciptanya sebuah kawasan hunian yang nyaman.

Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota Tangerang telah menerapkan dan mengembangkan konsep Liveable, Investable, Visitable dan E-city yang disingkat menjadi LIVE.

 Baca Juga: Miris! Keluarga Ini Hanya Disuruh Foto Terima Bantuan, tetapi Nyatanya Tak Mendapatkan Dana

Artinya Tangerang sebagai kota layak huni, layak investasi, layak dikunjungi, dan sudah menggunakan teknologi informasi berbasis elektronik.

Sayangnya, berbanding terbalik dengan geliat pertumbuhan infrastruktur, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Tangerang yang menjadi indikator keberhasilan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat terbilang rendah.

Berdasarkan data BPS, IPM Kota Tangerang sebesar 77,01 merupakan urutan ke 53 IPM kota/ kabupaten se-Indonesia. Sementara Kabupaten Tangerang dengan IPM 70,97 berada pada urutan 145, dari total 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Baca Juga: Niat Hati Ingin Rujuk dengan Mantan Istri, Pria Ini Justru Kena Bogem Mentah Sekumpulan Warga Sekitar hingga Alami Luka Berat