5 Mitos Nutrisi dan Pengelolaan Berat Badan Ini Bisa Merugikan Kesehatan, lo!

By Tentry Yudvi Dian Utami, Selasa, 25 Agustus 2020 | 22:00 WIB
5 Mitos Nutrisi dan Pengelolaan Berat Badan Ini Bisa Merugikan Kesehatan, lho! (iStockphoto)

NOVA.id- Tak bisa dimungkiri kalau teknologi telah memberikan manfaat banyak untuk mendorong kita agar tetap menjaga pola hidup sehat.

Teknologi seperti internet dan handphone telah jamak menjadi rujukan saat kita mencari informasi tentang pola konsumsi makanan yang akan kita terapkan untuk mendukung gaya hidup sehat dan menjaga berat badan.

Namun, mencari informasi secara online juga dapat menjadi pedang bermata dua.

Baca Juga: Cukup Makan Ini Sebelum Jam 8 Pagi, Bikin Langsing dan Perut Jadi Rata!

Di satu sisi, internet menyediakan informasi akan cara yang mudah dan cepat untuk mengakses berbagai informasi nutrisi, tapi di lain sisi, hal ini telah menyebabkan maraknya mitos-mitos dan misinformasi terkait nutrisi di kalangan masyarakat.

Dari data yang diperoleh Herbalife Nutrition’s Asia Pacific Nutrition Myths Survey 2020, media sosial (68%) adalah saluran yang paling sering digunakan oleh konsumen di Asia Pasifik untuk mendapatkan informasi terkait nutrisi.

Senior Director, Worldwide Nutrition Education & Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman, menambahkan dari data itu konsumen di Asia Pasifik juga bingung dalam membedakan apakah informasi yang mereka dapat apakah merupakan fakta atau mitos.

"Berdasarkan hasil dari kuis yang dilakukan saat survei, kami menemukan daftar mitos-mitos terkait nutrisi dan pengelolaan berat badan yang rata-rata beredar di kalangan masyarakat," jelas Susan.

Baca Juga: Jangan Langsung Diet Ketat, Ini 4 Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan Sesudah Melahirkan