Ayo Jaga Lingkungan dengan Minyak Goreng Ramah Lingkungan!

By Alsabrina, Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:02 WIB
Minyak goreng sawit berekolabel ()

NOVA.id - Rangkaian acara Sustainable Fritters Festival yang diselenggarakan oleh NOVA dan WWF-Indonesia serta didukung oleh Super Indo dan RSPO pada 27-30 September 2021 telah selesai.

Acara yang diadakan secara online ini mengajak masyarakat menyadari bahwa kita memiliki pilihan untuk menggunakan bahan yang ramah lingkungan untuk hidup sehari-hari, seperti dalam penggunaan minyak untuk memasak.

Seperti yang diketahui, kita tak bisa lepas dari peran minyak kelapa sawit dalam kehidupan sehari-hari.

Minyak sawit sendiri memberikan banyak manfaat bagi kita, mulai dari memenuhi kebutuhan konsumsi hingga menjadi sumber pendapatan devisa negara.

Baca Juga: Jangan Pernah Buang Minyak Goreng ke Westafel, Hal Buruk Ini Bisa Terjadi!

Minyak kelapa sawit dibutuhkan dalam produk seperti bahan minyak goreng, bahan kosmetik, sabun, pasta gigi, lilin, pelumas, tinta, dan banyak lainnya.

Walaupun memiliki banyak manfaat, minyak kelapa sawit mungkin mempunyai riwayat produksi yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan.

Untuk itu, Yayasan WWF Indonesia ingin mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya minyak kelapa sawit berkelanjutan, salah satunya lewat acara Sustainable Fritters Festival bersama NOVA.

Berikut rangkuman acara Sustainable Fritters Festival yang diselenggarakan oleh NOVA dan WWF-Indonesia serta didukung oleh Super Indo dan RSPO pada 27-30 September 2021.

Baca Juga: Ini 5 Cara Menghemat Pemakaian Minyak Goreng, Ibu Harus Tahu!