Tumbuhkan Kesadaran akan Lingkungan, Mondelez Indonesia Ajak Siswa Sekolah Dasar Mengelola Sampah Plastik

By Widyastuti, Sabtu, 20 November 2021 | 22:01 WIB
Ilustrasi sampah plastik (freepik)

NOVA.id - Menumbuhkan kesadaran akan pengendalian sampah plastik sejak dini merupakan hal yang penting untuk dilakukan, karena kesadaran bukanlah sesuatu yang tumbuh dengan sendirinya melainkan dibutuhkan pengenalan dan pembiasaan.

Menyadari hal tersebut, Mondelez Indonesia menghadirkan inisiatif #BijakPlastikSejakDini guna menumbuhkan kesadaran lingkungan dan menginspirasi anak untuk bijak mengelola sampah plastik sejak dini, seperti kebiasaan untuk mengurangi, menggunakan kembali, serta mendaur ulang sampah plastik.

Terlebih, berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam indeks ketidakpedulian lingkungan hidup 2018 menyatakan, masih ada 72 persen masyarakat yang tidak peduli dengan sampah.

Baca Juga: Nirina Zubir Ungkap Ternyata Eks ART Gelapkan Lebih dari 6 Sertifikat, 2 di Luar Jakarta

Dukungan serta apresiasi juga diberikan oleh Novrizal Tahar selaku Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, “Kami turut menyambut baik hadirnya inisiatif #BijakPlastikSejakDini ini.

Semoga inisiatif ini bisa menjadi inspirasi, sekaligus motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat dan juga sektor swasta untuk mendukung target pemerintah dalam mengurangi sampah plastik, sekaligus menghidupkan ekonomi sirkular di masyarakat,” ujar Novrizal.

Khrisma Fitriasari, Head of Corporate & Government Affairs Mondelēz Indonesia menjelaskan, hadirnya inisiatif #BijakPlastikSejakDini ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap pengendalian sampah plastik, sekaligus wujud nyata kontribusi #MondelezUntukIndonesia.

“Melalui inisiatif #BijakPlastikSejakDini, Mondelez Indonesia ingin memberi edukasi terkait nilai ekonomi dari sampah plastik dan pemanfaatannya sebagai barang berguna. Mondelez Indonesia berharap inisiatif ini dapat diikuti oleh para siswa, orang tua dan komunitas sekolah agar bersama-sama bijak mengelola sampah plastik untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan,” jelas Khrisma.

Baca Juga: Klinik Fertilitas Indonesia Hadir di Tangerang Selatan dengan Program Andalan Inseminasi Buatan