Wah, 60 Persen Pria Alami Ejakulasi Dini di Malam Pertama!

By nova.id, Kamis, 28 Mei 2015 | 11:49 WIB
Wah 60 Persen Pria Alami Ejakulasi Dini di Malam Pertama (nova.id)

TabloidNova.com - Seks bagi pasangan yang baru menikah jelas adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Setelah menjadi suami istri, momen romantis nan menggairahkan ketika bercinta adalah bumbu penyedap keharmonisan rumah tangga. Namun, apa jadinya bila saat yang ditunggu-tunggu tersebut justru dirusak oleh masalah ejakulasi dini?

Pendapat tersebut diutarakan oleh dr. Heru H. Oentoeng, M.Repro, Sp.And, FIAS di diskusi media bertajuk 'Papa Keras, Mama Puas, Hidup Berkualitas! " yang digelar oleh Pfizer pada Rabu kemarin (27/5) di Hotel Morissey, Jakarta Pusat.

Menurut dokter Spesialis Andrologi tersebut, sebanyak 60 persen pasangan baru menikah mengalami ejakulasi dini. Menariknya, hal tersebut lumrah terjadi mengingat pasangan baru menikah masih mengalami letupan gairah yang sulit diatur.

"Namanya juga baru menikah jadi wajar kalau sebagian besar kira-kira 60 persen pasangan baru menikah mengalami ejakulasi dini. Alasannya jelas karena mereka belum bisa mengontrol libido dan masih awam soal aktivitas seks," ujar dr. Heru.

Ia pun berterus terang jika hubungan seks seperti belajar dan berlatih yang membutuhkan proses dan pengenalan. Pria yang banyak menangani keluhan pasien seputar disfungsi ereksi serta ejakulasi dini ini juga mengungkapkan jika seks terkadang membuat tubuh dan pikiran tidak sinkron.

"Gairah kadang menggeser logika, wajar saja ketika kegiatan seks bagi pasangan suami istri baru membuat mereka tidak bisa mengontrol antara kemauan organ seksual dengan pikiran," tambahnya.

Selain itu, ejakulasi dini di malam pertama juga dapat dipicu oleh stimuli ringan yang diakibatkan oleh euforia bercinta. Faktor lainnya bisa disebabkan gesekan penis di dinding vagina saat penetrasi yang menimbulkan sensasi sangat kuat ketika pertama kali bercinta.

Ridho Nugroho FOTO: Mid-Day