Cheese Cake Labu Kuning

By nova.id, Senin, 10 November 2014 | 23:38 WIB
Cheese Cake Labu Kuning (nova.id)

Alas:150 g biskuit kelapa75 g mentega tawar, lelehkan

Isi:500 g cream cheese100 g labu kuning, kukus, haluskan100 g gula tepung1 btr telur2 sdm tepung maizena½ sdt pasta vanilla

Topping:whipped creamsaus karamel

Cara Membuat:1. Alas: Masukkan biskuit kelapa dan mentega tawar leleh ke food processor. Proses hingga lembut. Masukkan ke dasar loyang bongkar pasang bulat berdiameter 18 cm yang dioles tipis margarin. Dinginkan selama 30 menit di kulkas.2. Isi: Kocok cream cheese dan gula tepung sampai lembut.3. Masukkan telur sambil dikocok sampai lembut. Tambahkan labu kuning halus. Kocok rata.4. Tambahkan tepung maizena, aduk rata.5. Tuang adonan ke loyang yang sudah disiapkan.6. Panggang di oven bersuhu 160 derajat Celcius selama 60 menit atau sampai matang.7. Matikan api oven dan buka pintu oven. Diamkan selama 15 menit. Kemudian keluarkan dari oven. Biarkan hingga benar-benar dingin.8. Keluarkan dari loyang, sajikan dengan whipped cream dan siraman saus karamel.

16 potong 45 menit

Tips:- Buang air dari labu kuning yang dikukus agar cake tidak bantat.- Jika saat dipanggang bagian bawah cake sudah kecokelatan namun tengahnya belum matang, maka tutup bagian atas cake dengan aluminium foil dan panggang kembali hingga matang.

? Resep: Dahrani Putri ? Uji Dapur: NOVA ? Penata Saji: Wina Kusnadi ? Foto: Adrianus Adrianto/NOVA