Love Cake

By nova.id, Kamis, 4 April 2013 | 09:35 WIB
Love Cake (nova.id)

Bahan:1 bh cake cokelat siap pakai100 g cream cheese100 g mentega150 g susu kental manis100 g kacang pecan, cincang

Cake Kuning:5 btr telur1 bh kuning telur115 g gula pasir¼ sdt vanili½ sdt cake emulsifier115 g tepung terigu protein sedang25 g tepung maizena15 g susu bubuk100 g mentega, lelehkan

Cara Membuat:1. Potong cake cokelat dengan cooking cutter bentuk hati. Sisihkan.2. Taruh potongan cake bentuk hati berjajar di loyang panjang yang sudah diolesi margarin dan dilapisi kertas roti. Sisihkan.3. Cake Kuning: Kocok telur, gula pasir, vanili, dan cake emulsifier hingga putih dan kental.4. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk. Masukkan ke adonan sambil diayak, aduk rata. Masukkan mentega leleh, aduk perlahan hingga rata.5. Tuang adonan ke loyang berisi cake cokelat. Panggang di oven bersuhu 180 derajat Celsius selama 40 menit atau sampai cake matang. Angkat dan sisihkan.6. Olesan: Kocok cream cheese, mentega, dan susu kental manis hingga putih dan kental. Sisihkan.7. Olesi bagian atas cake dengan bahan olesan, taburi atasnya dengan kacang pecan cincang. Potong-potong saat akan disajikan.

10 potong 50 menit

Tips:- Buat cake cokelat yang lebih padat supaya tetap utuh saat dicetak.- Cooking cutter atau cetakan kue tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran serta dapat dibeli di toko yang menjual aneka alat masak.

Resep: Nuraini W. | Uji Dapur: Klub Nova | Penata Saji: T. Firta Hapsari | Foto: Fadoli Barbathully/ Nova