Nikmat Tanpa Daging

By nova.id, Rabu, 21 April 2010 | 17:43 WIB
Nikmat Tanpa Daging (nova.id)

Nikmat Tanpa Daging (nova.id)
Nikmat Tanpa Daging (nova.id)

"Foto: Adrianus Adrianto "

Tak perlu repot berhitung lemak dan kalori, menyehatkan, dan tentu saja lebih menghemat pengeluaran, itulah kelebihan hidangan tanpa daging. Masukkan ke menu sehari-hari, pasti tak rugi. Juga, jangan malas menggali kreativitas untuk mengubah bahan tanpa daging menjadi hidangan sepinggan yang lezat.

Salad

Salad bersifat mengenyangkan sekaligus menyehatkan. Dalam kudapan tanpa daging ini bisa ditambahkan protein dari kacang-kacangan, buncis dan keju. Pasti citarasanya tak lagi membosankan.

Agar bervariasi, kreasikan menu salad dengan topping bumbu kacang pedas, keju pepper jack, salsa, dan krim asam. Hari berikut giliran salad ala pesta Yunani lengkap dengan keju feta, minyak zaitun, bawang bombai dan mentimun.

Buncis

Orang-orang Amerika Latin gemar menyajikan sup buncis dengan roti jagung, kentang goreng, mentimun dan tomat segar sebagai pendamping.

Selain mengenyangkan, tersedia asupan protein yang cukup. Agar makin nikmat, olah campuran buncis, nasi, dan keju yang kemudian dibungkus sedemikian rupa menjadi isi tortilla.

Sementara, buncis hitam bisa dikreasikan dengan telur orak-arik hingga tampil menarik.

Sup

Sup polos merupakan pilihan oke untuk kudapan tanpa daging. Gugah selera dengan menambahkan sayur mayur dan tortellini keju.