Ragit

By nova.id, Kamis, 5 April 2012 | 21:54 WIB
Ragit (nova.id)

Bahan:180 gr tepung terigu2 btr telur½ st garam400 ml air

Kari Daging :4 sdm minyak sayur3 cm lengkuas, memarkan2 btg serai, memarkan2 lbr daun salam3 lbr daun jeruk6 lbr daun kari500 gr daging has dalam, potong kotak 2 cm1 liter santan dari 1 btr kelapa1 sdm bumbu kari bubuk1 sdt kaldu bubuk instan rasa daging1 sdm garam1 sdt gula pasir10 bh cabai rawit

Bumbu Halus:¼ sdt merica5 bh kemiri sangrai4 bh cabai merah1 sdt ketumbar½ sdt jinten

Cara Membuat:1. Campur rata tepung terigu, telur, garam, dan air.2. Tuang adonan ke dalam plastik segitiga, semprotkan ke pan dadar anti lengket sambil dibentuk sarang laba-laba. Setelah matang, angkat dan gulung lalu sisihkan.3. Kari Daging: Tumis bumbu halus, lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, dan daun kari hingga harum dengan minyak sayur.4. Tambahkan daging, aduk sampai berubah warna. Tuangkan santan, kari bubuk, kaldu bubuk, garam, dan gula pasir. Masak sambil sekali-kali diaduk hingga matang dan kuah mengental.5. Menjelang diangkat, masukkan cabai rawit. Hidangkan ragit beserta kari hangat.

Untuk 5 Porsi

Tips:- Tutup ragit yang sudah matang dengan daun pisang agar tidak kering.- Kalau tidak ada corong untuk membuat roti jala, gunakan plastik segitiga.

Resep: Erwin Kuditawati, Uji Dapur: Klub Nova, Penata Saji: Rudolf Gunawan, Foto: Agus Dwianto