Makanan Enak yang Bisa Turunkan Berat Badan, Salah Satunya Burger! Kok Bisa?

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Rabu, 1 Agustus 2018 | 21:00 WIB
Burger Hingga Kari Ayam, 5 Makanan Ini Turunkan Berat Badan, Kok Bisa? ()

NOVA.id - Salah satu kesalahan dari diet adalah hanya mengasosiasikannya dengan makanan tinggi serat dan rendah lemak, padahal belum tentu lho, Sahabat NOVA!

Melansir dari Thesun.co.uk, beberapa panganan yang dihindari saat diet justru ampuh meredakan nafsu makan sehingga memotong asupan kalori lebih efektif.

Mulai dari burger hingga kari ayam, kita tidak pernah membayangkan bahwa menu-menu berlemak ini bisa menurunkan berat badan ya?

(Baca juga: Jadi Pusat Perhatian? Gaya Nyentrik Ala Poppy Sovia Ini Bisa Dicoba!)

Yuk simak apa saja kelima panganan ini dan bagaimana kinerja mereka menurunkan berat badan!

1. Kari Ayam

Makanan yang dibuat dari rempah dan santan ini terlihat penuh lemak namun ternyata daging ayam di dalamnya yang kaya akan protein bisa mengekang nafsu makan lho.

Peningkatan produksi hormon tertentu dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama serta rempah di dalamnya dapat memberi efek sebagai pembakar kalori.

(Baca juga: Wajib Tahu, 7 Hal Ini Sebabkan Bayi Lahir dengan Berat Badan Rendah)

2. Spaghetti Bolognese

Karbohidrat yang terbuat dari gandum seperti pasta memiliki indeks glikemik rendah, artinya pencernaan berjalan secara perlahan sehingga membantu kita merasa kenyang lebih lama.

Ketika kita merasa kenyang lebih lama, kesempatan untuk kembali menyantap makanan lain akan berkurang sehingga berdampak pada total kalori yang disantap.

(Baca juga: Tanpa Aktor yang Mirip Rano Karno Ini, Si Doel Tidak Tayang! Siapa ya?)