NOVA.id - Perkembangan industri kopi lokal kini begitu pesat seiring meningkatnya gaya hidup masyarakat yang suka konsumsi kopi.
Kedai kopi pun menjamur di mana-mana, yang tentunya sulit bagi pelaku usaha untuk bersaing.
Namun, itu tidak berarti bagi Janji Jiwa, brand kopi Indonesia yang memiliki pertumbuhan pesat.
Baca Juga: Yuk, Buruan Serbu Promo Akhir Tahun di Cashbac Biar Keluarga Senang
Tak heran jika Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Atas Rekor “Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun"
Penghargaan ini diberikan di Jakarta, Senin (23/12) di Hotel Pullman, Central Park Jakarta oleh Andre Purwandono, S.S selaku Senior Manajer MURI kepada CEO & Founder Kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan.
Penghargaan ini diberikan kepada Janji Jiwa yang telah berhasil memecahkan rekor MURI sebagai kopi lokal dengan “Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun”
Baca Juga: Ternyata Pemakaian Antibiotik Tak Terkendali Bisa Membuat Resistensi Bakteri di Indonesia Meningkat
Prestasi ini diraih karena Janji Jiwa telah berhasil membuka dan memperluas kedai kopinya hingga 700 outlet dalam setahun yang sudah tersebar di 50 kota besar di Indonesia.
Termasuk juga outlet Janji Jiwa X yang ada di Jakarta, Tangerang dan Bali di mana gerai ini dihadirkan agar para konsumen bisa berkumpul dan berlama – lama menikmati segelas kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast.
Billy Kurniawan mengatakan, sudah menjadi komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pecinta kopi di seluruh Indonesia melalui segelas kopi lokal terbaik kebanggaan kami, Janji Jiwa.
Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Industri Maritim, SMK Wisudha Karya Hasilkan Lulusan Perdana
"Kami ingin kopi Janji Jiwa ada di setiap sudut kota di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia bisa mendapatkan dengan mudah dan bisa menikmati cita rasa klasik #kopidarihati Janji Jiwa," ujarnya.
Billy Kurniawan Kopi Janji Jiwa berkeinginan untuk membuat brand kopi sendiri yang enak dan dengan cita rasa klasiknya untuk para pencinta kopi di Indonesia.
Tercetuslah nama Janji Jiwa menjadi sebuah brand di mana nama ini juga merupakan sebuah janji sang owner untuk membuat sebuah brand kopi lokal terbaik di Indonesia.
Baca Juga: Irresistible Bazaar Hadir di Icefest 2019 dengan Beragam Promo Menarik
Dengan tagline #kopidarihati, sang owner yang juga sangat passionate dalam dunia kopi, setiap satu gelas kopi yang dibuat berasal dari hati ini tidak semata untuk menjual sebuah produk tetapi sang owner juga menumpahkan passion, skill dan semuanya yang dia punya ke dalam satu gelas kopi.
Karena dipercaya bahwa sesuatu yang dimulai dari hati akan kembali ke hati.
Sejak berdiri di 2018, perusahaan yang berubah nama menjadi Jiwa Group di penghujung 2019 ini sudah banyak melakukan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan Jiwa Toast yang memberikan inspirasi gaya baru dalam menikmati toast bread dengan berbagai varian rasa.
Baca Juga: Sambut Hari Ibu, Mama’s Choice Luncurkan Relaxing Massage Oil
Seperti Kopi Janji Jiwa, Jiwa Toast juga dipersiapkan dengan berbagai bahan dasar berkualitas terbaik secara fresh oleh juru masak yang sudah berpengalaman.
Dengan hadirnya Jiwa Toast, cita rasa dari Kopi Janji Jiwa akan semakin lengkap.
Berbagai strategi telah dilakukan oleh Jiwa Group untuk memenangkan pangsa pasar kopi lokal di Indonesia dan merebut hati konsumen seperti berbagai kampanye digital melalui instagram.
Billy Kurniawan menambahkan, “Suksesnya pencapaian kami di 2019 tentunya tidak akan terjadi tanpa kerja sama dengan para mitra kami. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada para mitra kami di seluruh Indonesia yang turut memberikan yang terbaik bagi pencinta kopi di seluruh Indonesia melalui segelas kopi Janji Jiwa.”
Billy juga berharap di tahun 2020, “Semoga Kopi Janji Jiwa bisa lebih memperkenalkan lagi biji kopi lokal Indonesia ke dunia yang bersumber langsung dari petani serta dapat melayani segala pangsa pasar dengan menyajikan #kopidarihati sesuai dengan misi Kopi Janji Jiwa," pungkasnya. (*)
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR