NOVA.id - Saat ini banyak di antara Sahabat NOVA yang merangkap sebagai ibu rumah tangga sekaligus womanpreneur atau perempuan yang menjalankan sebuah usaha.
Hal ini tak bisa dipungkiri dengan semakin berkembangnya teknologi, persaingan global yang ketat hingga tingkat kebutuhan hidup yang semakin tinggi.
Tentunya, selain menopang dari sisi pemasukan suami, para ibu juga bisa melatih daya kreativitas mereka dalam berwirausaha.
(Baca juga: Sempat Menoleh dan Cengengesan ke Arah Atlet Arab Saudi, Alasan Lalu Zohri Kocak Banget!)
Nah, tentunya bagi Sahabat NOVA yang kini telah memiliki bisnis sendiri atau menjalankan sebuah bisnis di rumah, tak ada salahnya untuk mengikuti tantangan dalam sebuah kompetisi yang akan diadakan oleh Line yakni, kompetisi Rencana Bisnis Line Shopping.
Saat ditemui NOVA di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan siang tadi (27/08), Greta Christina, E-commerce Lead Line Indonesia mengatakan bahwa kompetisi ini akan digelar mulai hari ini, 27 Agustus 2018 hingga 20 Oktober 2018.
"Kali ini kami benar-benar menyasar segala kalangan yang memiliki usaha dan tentunya memiliki bidang usaha unik dan menarik. Tema yang diangkat kali ini adalah "Made in Indonesia," ujarnya.
(Baca juga: Diangkat Jadi PNS, Jonatan Christie Beri Pesan Menyentuh untuk Para Orang Tua)
Perempuan yang akrab disapa Greta ini menjelaskan bahwa sesuai dengan tema besarnya yakni Bangga Indonesia, tentunya di bagian Line Shopping kami ingin mencari pebisnis atau pelaku usaha yang menunjukkan ciri khasnya terhadap budaya bangsa.
"Sehingga nantinya brand lokal tersebut dapat menyerahkan produk atau layanan mereka yang berada di bawah kategori kecantikan, fashion, hingga lifestyle atau gaya hidup. Dan gaya hidup tidak terbatas hanya makanan atau kuliner saja melainkan juga interior desain hingga model gaya hidup lainnya," bebernya.
Memang, ia mengakui jika saat ini tiga kategori tersebut sedang tren dalam bisnis online maupun offline.
(Baca juga: Mirip Taufik Hidayat, Ini Pesona Atlet Jepang Lawan Jonatan Christie)
Bahkan, ia menilai 3 kategori tersebut sudah menyasar berbagai kalangan dan usia mulai perempuan generasi milenial hingga ibu-ibu yang sudah tua.
"Tapi juga tak terbatas dari para perempuan saja, saat ini justru makin banyak official store yang dihuni oleh para lelaki," ungkap dia.
Untuk itu, ia mengatakan bahwa dalam kompetisi semacam ini yang dilihat bukan lagi persaingan gender yang mungkin saja perempuan bisa menang, namun akan dilihat dari sisi keunikan, ketelatenan hingga kenyamanan bagi para pelanggannya.
(Baca juga: Aksi Jojo di Babak Semifinal Bikin Deg-degan, dari Mengelap Lantai hingga Lempar Baju)
"Jadi, para peserta nantinya juga harus cerdas dan cerdik bagaimana mereka mengonsep dan membangun sebuah usaha. Ini tidak hanya terjadi di dunia kompetisi saja, namun juga secara real-life juga memberikan pengalaman berharga bagi para peserta," tukasnya.(*)
Penulis | : | Healza Kurnia |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR