Mengenang Kembali Kisah Bocah Pilu yang Ditusuk Pulang Ngaji, Berjalan 200 Meter Sambil Panggil Mama

By Dinni Kamilani, Jumat, 4 November 2022 | 16:26 WIB
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menunjukkan identitas pelaku pembunuhan. (KOMPAS.COM/ BAGUS PUJI PANUNTUN.)

NOVA.id - Teka-teki siapa pembunuh PS, bocah perempuan yang berusia 12 tahun di Cimahi, Jawa Barat akhirnya terjawab.

Tepat hari keempat usai kejadian yang viral pada Rabu (29/10), tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi, Resmob, dan Ditreskrimum Polda Jabar akhirnya berhasil meringkus pelakunya.

Sebelumnya, sebuah video CCTV yang viral di media sosial menayangkan kejadian tragis. PS yang baru pulang mengaji bareng temannya jadi korban penusukan lelaki bermotor, tak jauh dari rumahnya di Jalan Mukodar, Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi.

Video itu membuat banyak warganet marah atas tindakan pelaku, yang saat itu tak diketahui identitasnya.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Namun, setelah melakukan penyelidikan, pihak kepolisian akhirnya bisa mengidentifikasi pelaku dan berhasil menangkapnya pada Minggu (23/10). Terduga pelaku ternyata RNG alias Ical (22), warga Bandung.

"Atas izin Allah, tim gabungan sudah mengamankan pelaku. Saat ini pelaku masih diperiksa," kata AKBP Imron Ermawan, Kapolres Cimahi, Senin (24/1) seperti dikutip dari Kompas.com.

Terekam CCTV

Penangkapan terduga pelaku berawal dari petunjuk CCTV yang juga sempat viral. Aksi pelaku terekam CCTV di persimpangan Jalan Mukodar Tengah, Kelurahan Cibereum, Kota Cimahi.

Baca Juga: Alami Penusukan, Syekh Ali Jaber Merasa Ada Kejanggalan Saat Lihat Sosok Pelaku

Ical begitu tega melakukan penusukan terhadap PS yang baru pulang mengaji dari Lembaga Pendidikan Agama Islam (LPAI) At-Taqwa, Rabu (19/10), sekitar pukul 18.30 WIB.

Seperti terlihat dalam video, korban yang mengenakan kerudung itu awalnya berjalan di Gang Mukodar Tengah 1 bersama satu temannya.