Setelah Periksa Kesehatan, Dua Guru JIS Akan Hadapi Lie Detector

By nova.id, Selasa, 15 Juli 2014 | 07:41 WIB
Setelah Periksa Kesehatan Dua Guru JIS Akan Hadapi Lie Detector (nova.id)

  TabloidNova.com - Menyusul penetapan tersangka dan penahanan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap dua oknum guru Jakarta International School (JIS), Neil Bantleman dan Ferdinant Tjiong, Senin (14/7) lalu, hari ini polisi merujuk keduanya untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Polri Kramat Jati.

"Kedua tersangka tersebut sedang menjalani pemeriksaan di RS Kramat Jati. Pemeriksaan fisik dan tes laboratorium," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, yang ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Selasa (14/7) siang ini.

Tak hanya pemeriksaan kesehatan, kepada Neil dan Ferdinant polisi juga sudah mengagendakan beberapa pemeriksaan lainnya. "Ke depan akan direncanakan pemeriksaan lie detector, psikiater dan lainnya. Itu bertahap jadwalnya nanti," tambah Rikwanto lagi.

Sementara itu, pihak penyidik juga masih akan melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan terhadap kepala sekolah Taman Kanak-kanak JIS, Elsa Donohue.

"Untuk inisial ED dijadwalkan untuk dipanggil lagi. Sebagai apa, belum diputuskan. Penyidik masih fokus mengusut dua tersangka yang sudah ditahan." Neil dan Ferdinant sendiri saat ini menjalani penahanan di Rutan Direktorat Reserse Kriminal Umum di Polda Metro Jaya dan akan menjalani masa tahanan 20 hari pertama.

Yetta Angelina