JIS Membenarkan William Vahey Mantan Guru

By nova.id, Rabu, 23 April 2014 | 12:45 WIB
JIS Membenarkan William Vahey Mantan Guru (nova.id)

TabloidNova.com - Menanggapi rilis yang dikeluarkan situs resmi Federal Bureau of Investigation (FBI) bahwa seorang pelaku pedofilia pernah bekerja sebagai guru di Jakarta International School (JIS) bernama William James Vahey, Kepala Sekolah JIS, Timothy Carr, membenarkan kabar tersebut.

Seperti dikabarkan sebelumnya oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Rikwanto, pelaku penyimpangan seksual asal South Carolina, Amerika Serikat itu memang pernah menjadi tenaga pengajar di JIS periode 1992 hingga 2002.

Secara tertulis, Timothy mengaku bila pihaknya baru mendapatkan informasi dari sebuah sekolah internasional yang berada di Caracas, Venezuela, mengenai penyelidikan yang dilakukan oleh FBI tersebut. "Bersama ini kami mengkonfirmasi bahwa tersangka adalah mantan karyawan JIS yang berhenti sejak tahun 2002 lalu," tulisnya.

"Masalah tersebut saat ini sedang berada di bawah penyelidikan pihak FBI. Kami akan bekerjasama sepenuhnya dengan mereka. Sementara itu kami juga akan tetap fokus dengan situasi yang saat ini masih berlangsung, termasuk keputusan penutupan sementara sekolah Early Childhood Program kami," beber Timothy.

Sementara itu, William yang bekerja di sebuah sekolah internasional di Nikaragua ini diketahui bunuh diri setelah ketahuan menyimpan foto anak lelaki bugil dalam flash disk miliknya.

Edwin Yusman