Kasus Kekerasan Seksual di JIS Tarik Perhatian Seleb

By nova.id, Kamis, 17 April 2014 | 10:43 WIB
Kasus Kekerasan Seksual di JIS Tarik Perhatian Seleb (nova.id)

TabloidNova.com - Kasus kekerasan seksual yang terjadi di Jakarta International School atau disingkat JIS ternyata menarik perhatian selebriti Indonesia. Pasalnya, sekolah bertaraf internasional ini sangat terkenal di kalangan atas atau ekspatriat, dan sempat sangat populer di awal-awal berdirinya.

Widhartantri Yustina dari Awesometrics, perusahaan penyedia informasi media monitoring untuk memantau reputasi perusahaan dan brand, mengatakan bahwa kasus kekerasan seksual yang menimpa anak TK ini mengundang simpati kalangan selebriti.

Dari pantauan perempuan yang kerap disapa Tantri itu, nama-nama terkenal seperti Rossa, Ryan D'Masiv dan Tamara Bleszynski ikut memberikan komentarnya seputar kasus yang menimpa AK. Presenter ternama Rosianna Silalahi juga ikut berkicau dalam akun twitternya, @RosiSilalahi. Hari Rabu (16/4), perempuan yang biasa disapa Rosi ini menulis, "Dear JIS teachers, please speak up and show your consciousness. Or you are just the predators' partners #saveourkids."

Dalam akun twitter pribadinya, Gita Wirjawan juga mengecam kejadian pelecehan seksual di JIS dan memberikan simpatinya kepada korban dan keluarga. Sementara Tamara Belszynski berkicau, "Sedih dgn kasus pelecehan seksual terhadap anak TK di JIS. *Berdoa utk korban dan keluarga korban. #StopChildAbuse".

Awesometrics menemukan bahwa kasus kekerasan seksual yang dialami AK mulai terkuak di jejaring twitter pada 14 April 2014, pukul 15.00. Hingga kemudian menjadi percakapan paling ramai di twitter pada 16 April 2014, pk 15.00 WIB.

Hingga Kamis (17/4) pukul 14.00 WIB, "Awesometrics menangkap tak kurang dari 18.080 percakapan mengenai kasus ini di twitter dan 218 status mengenai hal yang sama di facebook," tukas Tantri.

Edwin Yusman