NOVA.id – Pada Maret 2021 ini, genap satu tahun pandemi covid-19 melanda Indonesia.
Memahami kondisi tersebut, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berhenti sejenak dan saling berbagi apresiasi dengan mengucapkan terima kasih kepada orang-orang terdekat melalui peluncuran kemasan spesial edisi terbatas bertajuk ‘Terima Kasih’.
Lebih menariknya lagi, kemasan spesial ini dilengkapi dengan inspirasi kearifan lokal melalui persembahan ucapan terima kasih dalam Bahasa Indonesia dan 6 bahasa daerah yaitu Jawa, Betawi, Sunda, Manado, Batak, dan Bali.
Baca Juga: Kampanye Ungkapan Cinta oleh Cadbury Berhasil Pecahkan Rekor MURI
Rachel Angelina, Head of Chocolate Mondelez Indonesia menjelaskan, peluncuran kemasan spesial ini merupakan wujud nyata dari komitmen Cadbury untuk menginspirasi kebaikan dari setiap orang.
“Cadbury menyadari bahwa setiap orang menjalani perjuangan tersendiri di tengah pandemi covid-19,” jelas Rachel.
Rachel melanjutkan, “Tapi ada banyak hal baik yang dapat kita lakukan dimulai dari hal kecil, contohnya melalui pemberian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial “Terima Kasih’ dari hati kepada orang-orang terdekat yang telah membantu menguatkan kita dalam menghadapi masa sulit.”
Baca Juga: Cadbury Berhasil Pecahkan Rekor MURI dengan Hadirkan Inspirasi Ungkapan Cinta di Sosial Media
Ungkapan terima kasih adalah sebuah ungkapan sederhana bermakna besar dan merupakan salah satu bentuk rasa syukur di setiap situasi dan kondisi yang memberikan afirmasi positif baik kepada diri sendiri maupun kepada sesama.
Sebuah penelitian berjudul More Gratitude, Less Materialism: The Mediating Role of Life Satisfaction menunjukkan kepuasan hidup berhubungan dengan rasa syukur, salah satunya melalui ungkapan terima kasih.
Rasa terima kasih yang diinduksi secara eksperimental menghasilkan kepuasan yang lebih tinggi dalam kehidupan dan menghasilkan dampak positif terhadap lingkungan sosial.
Cadbury mengajak masyarakat untuk memaknai rasa syukur dan ungkapan terima kasih.
“Peluncuran kemasan spesial ini menjadi lebih bermakna karena hadir dengan edisi kearifan lokal yang bertujuan agar ucapan terima kasih dapat menjadi ungkapan yang lebih dekat dan mudah diterima oleh masyarakat Indonesia yang kaya akan ragam budaya,” tambah Rachel.
Untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar dapat berpartisipasi dalam kampanye ini, Cadbury kembali bekerja sama dengan Alfamart dan Kitabisa.com dalam hal pengumpulan donasi berupa bantuan dana pendidikan untuk 100 orang calon perawat di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia.
Baca Juga: Tak Harus Lewat Kata-Kata, Ini Cara Lain Ungkapkan Rasa Cinta Kita
Marisa Thara, Head of Brand Partnership Kitabisa.com menjelaskan bahwa kampanye yang dihadirkan Cadbury kali ini menyadarkan kita bahwa hal baik ternyata bisa dilakukan melalui hal yang sederhana.
“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dalam kampanye Cadbury ‘Terima Kasih’ dan tentunya akan memastikan donasi tersebut sampai kepada 100 calon perawat dalam bentuk bantuan dana pendidikan,” jelasnya.
Marisa melanjutkan, “Berdasarkan hasil wawancara kami dengan beberapa perawat yang bertugas, dijelaskan bahwa saat ini Indonesia masih kekurangan tenaga kesehatan, khususnya profesi perawat. “
Baca Juga: Dukung Para Pejuang Medis, Cadbury Bagikan Lebih dari 9.000 Paket Buka Puasa
“Melalui donasi ini, kami berharap bantuan dana pendidikan tersebut dapat melahirkan calon perawat sebagai generasi penerus dari para tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang melawan covid-19.”
Senada dengan pernyataan dari Kitabisa.com, Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart mengungkapkan bahwa Alfamart mengajak konsumen setia untuk berbagi kebaikan.
“Kami telah beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Cadbury dalam hal donasi,” jelasnya.
Baca Juga: Cadbury 5 Star, Inovasi Terbaru Camilan Cokelat yang Mengandung 5 Rasa dalam 1 Gigitan
View this post on Instagram
Solihin melanjutkan, “Kali ini kami ingin mengajak para konsumen setia Alfamart untuk membeli Cadbury Dairy Milk di gerai Alfamart mana saja, sehingga dapat turut berpartisipasi untuk memberikan donasi kepada para calon perawat.”
“Dengan berkolaborasi bersama Cadbury dalam kampanye ‘Terima Kasih”’, tentunya kami merasa senang dan akan memberikan dukungan penuh.”
“Semangat kebaikan Cadbury Dairy Milk diawali sejak tahun 1905, saat sang founder, John Cadbury mencampurkan satu setengah gelas susu, alih-alih satu gelas sesuai resep, dalam setiap batang cokelat; menghasilkan kelezatan klasik dan lembut yang disukai orang-orang hingga kini,” jelas Rachel.
Baca Juga: Benarkah Memakan Cokelat Bisa Sebabkan Jerawat? Ini Penjelasannya Menurut Ahli
Filosofi satu setengah gelas tersebut kemudian dituangkan dalam logo Cadbury sebagai simbol nilai kebaikan dan kemurahan hati dari brand Cadbury Dairy Milk.
“Sejalan dengan tujuan brand Cadbury, melalui kampanye Cadbury ‘Terima Kasih’ kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli Cadbury Dairy Milk di gerai Alfamart terdekat sehingga dapat ikut berpartisipasi untuk melahirkan 100 calon perawat sebagai bentuk kepedulian kepada para tenaga kesehatan di Indonesia,” tutup Rachel.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Dionysia Mayang Rintani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR