Inilah 5 Jenis Seafood yang Ternyata Punya Banyak Manfaat Bagi Tubuh

By , Senin, 7 Maret 2022 | 13:14 WIB
Ilustrasi kerang hijau yang biasa ditemukan di pedagang seafood (dok. shutterstock)

NOVA.id - Seafood merupakan jenis makanan yang berasal dari laut.

Salah satu manfaat yang bisa Sahabat NOVA dapatkan dari makanan seafood yaitu kandungan Omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung, dengan catatan masih cukup segar dan tersimpan baik di undercounter chiller atau masih hidup di akuarium. 

Soal rasa, seafood memiliki rasa yang cukup unik dibandingkan dengan daging ayam maupun sapi.

Baca Juga: Di Balik Kelezatan Bubur Tiga Rasa Legendaris dari Ta Wan, Ternyata Ini 3 Rahasianya

Dengan rasanya yang unik dan bisa dibilang "aneh" bagi sebagian orang yang baru pertama kali mencoba makanan seafood mungkin tidak akan menyukainya namun hal ini sangat wajar karena memang selera setiap orang berbeda-beda.

Di samping rasanya yang unik, bagi sebagian orang mungkin perlu berpikir dua kali sebelum mengkonsumsi makanan seafood ini karena memiliki kandungan koresterol yang cukup tinggi, sehingga bagi penderita penyakit kolesterol makanan seafood ini memang lebih baik untuk dihindari.

Namun, bagi yang tidak memiliki penyakit kolesterol makan makanan seafood menjadi opsi yang perlu kita coba karena selain enak, seafood juga memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan.

Baca Juga: Berita Terpopuler: Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Serai hingga 5 Bahaya Makan Tengah Malam

Berikut ini lima jenis makanan seafood yang perlu Sahabat NOVA ketahui karena memiliki manfaat untuk tubuh.

1. Rumput Laut

Rumput laut merupakan salah satu jenis tumbuhan laut yang mengandung seng, yodium, vitamin C, tinggi protein, dan karbohidrat kompleks yang menyumbah 40% lebih dari total berat rumput laut.

Dengan mengkonsumsi rumput laut, kita akan mendapat energi yang lebih cepat serta dapat membuat rasa kenyang lebih lama sehingga sangat baik untuk pencernaan dan diet.