AK Sering Berteriak dan Sembunyi di Lemari

By nova.id, Senin, 28 April 2014 | 11:12 WIB
AK Sering Berteriak dan Sembunyi di Lemari (nova.id)

TabloidNova.com - Di depan kantor Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polda Metro Jaya, Senin (28/4) TP, ibunda AK (5) korban kasus kekerasan seksual di JIS, mengatakan bahwa sampai saat ini putra sulungnya masih trauma berat.

 "Kalau sedang stres dia diam saja dan menggambar. Pernah dalam sebuah gambarnya dia bilang, 'Security tell the boss, boss do the bad things.' Saya enggak mengerti maksudnya, tapi saya sudah bilang Kak Seto untuk mendalami lagi," kata TP.

AK, menurut TP, sedikit banyak masih trauma atas pengalaman buruk yang dialaminya. "Saat ini berat badannya sudah naik satu kilogram. Seminggu dua kali terapi psikolog. Tapi sepertinya masih kurang, sehingga saya akan menambah terapinya menjadi seminggu tiga kali, dan minggu depan ditingkatkan menjadi 5 kali."

AK akan kembali teringat kejadian kelam itu kalau menyaksikan film Captain America. "Dia bilang banyak orang jahat di sekolahnya. Atau pernah dia bilang, 'Dada saya sesak dan jengkel.' Barang-barang dan pintu dibanting, kadang berteriak-teriak dan menangis, lalu bersembunyi di lemari," ungkap TP dengan nada pilu.

Jika sedang bersedih, sebisa mungkin TP membuat AK tenang dengan mengajaknya berbicara. "Saya juga mengajak dia jalan-jalan dengan mobil. Susah juga kalau harus mengajaknya pergi ke tempat lain. Dia masih enggak mau pakai celana. Pakai celana dalam enggak mau," ungkapnya.

Edwin Yusman