NOVA.id – Kecintaan Stefani Horison atau lebih dikenal dengan nama Fani Masterchef, pada mentai, membuatnya merilis donat dengan sentuhan makanan khas Jepang itu di bisnis teranyarnya, St. Ho Bakeshop.
Di sana dia menghadirkan menu donat gurih dengan rasa aburi mentai.
Fani Masterchef memadukan antara olahan tepung itu dengan crabstick dan saus mentai dengan sentuhan smokey dari blow torch, dan terakhir ditaburi nori agar kesan Jepangnya lebih menonjol lagi.
Baca Juga: Nyari Camilan? Ini Rekomendasi Donat Enak di Jakarta yang Bisa Dicoba
Terasa janggal memang, sebab selama ini olahan donat identik dengan rasa manis.
Namun, resep baru yang dia hadirkan ini justru memiliki rasa yang unik dan tak biasa.
“Memang aku hobinya suka nyoba-nyoba, dan aku sendiri suka mentai,” ucap Fani saat ditemui NOVA disela-sela peresmian tokonya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (10/11).
Baca Juga: Tips Masak Cepat untuk Pemula: Cara Membuat Adonan Donat yang Lembut
“Dulu aku pernah jualan produk mentai dan itu feedback-nya bagus, aku aplikasikan ke donat, eh ternyata masuk,” sambungnya.
Terlebih, sebelum dipasarkan, dirinya sempat melakukan riset market selama 3 bulan dengan mengirimkan menu donat satu ini ke beberapa rekannya, respon yang didapatkan juga cukup bagus.
“Waktu itu karena aku ngelihat Korean garlic bun. Itu kan rasanya asin, mahal, tapi laku. Ternyata pas (donatku) dibuat bentukannya kayak gitu menarik perhatian,” jelasnya.
Baca Juga: Begini Cara Membuat Donat yang Empuk, Bisa Jadi Ide Jualan Makanan
Meski demikian, dalam bisnis kuliner terbarunya ini, Fani tak hanya menghadirkan donat dengan rasa aburi mentai saja, ia juga menghadirkan 10 rasa lain yang tak kalah rasanya.
Mulai donat plain, strawberry, churronut, chizu cheese, hingga red velvet.
Harga yang ditawarkan pun cukup murah mulai Rp8.000 – Rp16.000, pelanggan sudah bisa membawa pulang donat artisan premium.
“Aku sebagai chef dan owner juga menekan cost supaya rasa donat murah sudah premium. Sehingga semua kalangan bisa menikmati artisan donat,” jelasnya.
Baca Juga: 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Membuat Donat, Bisa Bikin Bentuknya Tidak Bulat Sempurna
Lihat postingan ini di Instagram
Lebih lanjut, toko St. Ho Bakeshop sendiri sebenarnya dibuat sebagai dapur utama pembuatan donat artisan milik juara Masterchef seaon 5 ini.
Setiap harinya di sana memproduksi donat yang cukup banyak untuk di distribusikan ke berbagai market yang sudah berkerja sama.
Sehingga pelanggan hanya bisa membeli donat untuk dibawa pulang. Atau jika enggan ke lokasi, St. Ho juga bisa dibeli secara online.
“Tren sekarang kan cloud kitchen, enggak perlu toko yang wah. Dan memang traffic permintaannya dari online. Jarang juga ada yang dine-in buat donat. Tapi ke depannya kita juga akan jualan bakery, pastry di toko jadi enggak cuma donat,” tutupnya.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store. (*)
Atlet New Balance Triyaningsih Berhasil Taklukan Kompetisi TCS New York City Marathon 2024
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Alsabrina |
KOMENTAR