Wah, Ternyata Ini Cara Melakukan Pilates yang Benar, Simak Caranya!

By Healza Kurnia, Senin, 24 September 2018 | 08:30 WIB
Ilustrasi gerakan dalam Stott Pilates (Fadoli Barbathully/NOVA)

NOVA.id - Seiring dengan berkembangnya kebutuhan terapi dan penemuan bidang rehabilitasi, pada 1988 Moira Stott dan Lindsay G. Merrithew memperbarui gerakan Pilates yang sudah ada, lalu mereka namakan Stott Pilates.

Latihan yang menggabungkan kemampuan pernapasan, konsentrasi, dan fokus ini, lebih menitik beratkan dalam melatih kesadaran menggerakkan otot tubuh tertentu seperti perut, bahu, punggung, bokong, lengan, dan lainnya.

Jessica Lauw instruktur bersertifikasi Stott Pilates dari studio pilates Balance menambahkan, latihan yang menggabungkan konsep tubuh, jiwa, dan pikiran ini amat efektif mengoreksi posisi otot tubuh, terutama daerah perut dan punggung, sehingga akan membuat postur tubuh jadi lebih baik.

Baca Juga : Berkebaya, Istri Sunan Kalijaga Tampil Cetar & Berkelas! Intip Gayanya

"Selain juga meningkatkan kemampuan otot dalam melakukan aktivitas," ungkap Jessica.

Latihan Stott Pilates ini cocok bagi Sahabat NOVA yang ingin mendapatkan latihan secara efektif dari segi waktu dan hasil.

Ini dikarenakan Stott Pilates seefisien mungkin melakukan gerakan.

"Namun, dari gerakan yang tak banyak mengontraksi sejumlah otot ini akan didapat hasil maksimal. Sehingga cocok bagi terapi rehabilitasi, pembentukan tubuh, latihan sebelum melahirkan, dan perempuan bekerja," jelas dia.

Baca Juga : Anak Berusia 9 Tahun Ini Meninggal dalam Tidur, Apa Penyebabnya?